Selasa, 09 Juli 2013

Cara Membuat Sampo Lidah Buaya

Sampo Lidah Buaya
Cara Membuat Sampo Lidah Buaya, Sampo tersedia di toko secara komersial sering diisi dengan bahan kimia sintetis yang yang dapat menyebabkan reaksi pada orang yang sensitif, serta beberapa bahan kimia yang berpotensi berbahaya lingkungan. Akibatnya, banyak orang telah berpaling ke resep buatan sendiri untuk membersihkan rambut mereka, memanfaatkan bahan-bahan yang sederhana dan alami berasal.

Lidah buaya, tanaman sukulen yang bermafaat untuk kulit , digunakan sebagai dasar satu seperti  resep klasik sampo buatan sendiri. Belajar bagaimana membuat sampo lidah buaya akan memungkinkan Anda untuk melakukan kontrol penuh atas apa yang masuk ke produk perawatan rambut.

Langkah

Sampo Lidah Buaya
    1    Sediakan bahan. Membuat Sampo Lidah Buaya hanya membutuhkan empat bahan: Kastilia sabun cair, gel lidah buaya, gliserin, dan minyak sayur. Semua bahan-bahan ini dapat dibeli di toko makanan kesehatan atau obat alami. Gel lidah buaya dapat dibeli dalam botol atau dipanen langsung dari daun tanaman, dari mana ia dapat dikumpulkan dengan sendok.
        Untuk panen gel langsung dari pabrik, pertama memotong daun dari tanaman lidah buaya. Iris daun terbuka longitudinal, dan memisahkan dua bagian. Tebal, gel tembus dapat meraup dari interior daun menggunakan sendok.
        Selain itu, Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial untuk sampo. Ini akan menambahkan keharuman sampo, beberapa minyak herbal, seperti rosemary, juga akan membantu meringankan masalah tertentu seperti rambut kering dan rusak.
Sampo Lidah Buaya
    2    Campur empat bahan bersama-sama. Takar 1/4 cup (60 ml) setiap Kastilia sabun dan gel lidah buaya, 1 sendok teh (5 ml) gliserin, dan 1/4 sendok teh (1 ml) minyak sayur. Tambahkan masing-masing bahan ke mangkuk dan aduk dengan lembut bersama-sama dengan sendok atau kocokan. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial jika diinginkan. Campuran ini membuat sekitar setengah cangkir (120 ml), tetapi jumlahnya bisa diubah untuk membuat lebih atau kurang sampo.
Sampo Lidah Buaya
    3    Tuang sampo ke dalam botol untuk penyimpanan. Mengatur plastik atau botol kaca ke permukaan pekerjaan Anda untuk menahan sampo. Tempatkan corong ke bagian atas botol, dan kemudian tuangkan sampo dari mangkuk ke dalam saluran. Bersihkan tumpahan sebelum menempatkan tutup ke botol.
Sampo Lidah Buaya
    4    Menyimpan botol di kamar mandi Anda dan menggunakannya seperti yang diinginkan. Lidah buaya sampo ringan dan dapat digunakan sehari-hari, meskipun Anda masih harus dipandu oleh rambut Anda dan kebutuhan kulit.

        Selalu kocok botol baik sebelum menggunakan shampo, sebagai bahan dapat menetap dari waktu ke waktu.

Tips


    Meskipun Anda dapat membeli botol plastik dari berbagai toko kerajinan atau toko obat alami, Anda juga dapat menggunakan kembali botol dari produk Sampo Lidah Buaya lain untuk menyimpan sampo Anda.
    Lidah buaya sampo bekerja sangat baik untuk rambut kering, dan dapat membantu meringankan kering, kulit kepala gatal dan ketombe.
    Memecah buaya jelly dari bagian dalam daun. Haluskan jelly dengan blender atau garpu. Tidak perlu menambahkan air. Aloe dapat memiliki bau aneh tapi hanya ketika dekat atau pada daun hijau.
Sampo Lidah Buaya

Yang Anda butuhkan


  1.     Liquid Kastilia sabun
  2.     Gel lidah buaya
  3.     Gliserin
  4.     Minyak nabati
  5.     Minyak esensial (opsional)
  6.     Mengukur cangkir
  7.     Mixing mangkuk
  8.     Sendok
  9.     Botol
  10.     Corong
  11.     Handuk
Demikian cara sederhana membuat  Sampo Lidah Buaya , sangat mudah dan ceat bukan ?, selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)

Searches related to lidah buaya

4 komentar:

  1. mau nanya kastilia sabun itu belinya dimana ya? Makasih

    BalasHapus
  2. thank membantu tukas banget

    BalasHapus
  3. #epoxysemarang #epoxyyogyakarta #epoxyjogja #epoxysolo #epoxysragen #epoxytegal #epoxypekalongan #epoxypurwokerto #epoxyjateng #epoxybandung #epoxypurwakarta #epoxybekasi #epoxytangerang #epoxyserang #epoxycilegon #epoxybanten #epoxyjabar #epoxysurabaya #epoxygresik #epoxypasuruan #epoxymalang #epoxypandaan #epoxyjatim #epoxybali #epoxylampung #epoxysumatra #epoxykalimantan #epoxysulawesi #epoxyindonesia #jinggarayaepoxy

    Kepada Yth
    Pimpinan Perusahaan, Kontraktor, Arsitek, Agen, freeline

    Dengan Hormat
    Kami Jingga A.Raya Coating (aplikator epoxy) yg sudah berpengalaman lebih dari 8 tahun dengan senang hati memberikan informasi dan menawarkan pengerjaan EPOXY FLOORING - Lantai Modern, Eksklusif, dan Hygenis - untuk lantai pabrik atau gudang. Kami Jingga A.Raya Coating sudah banyak mengerjakan pabrik/perusahaan besar dan kecil. Beberapa diantarannya sbb:

    PROTECTIVE Coating
    1. Pabrik Farmasi - Sidoarjo
    2. Percetakan - Surabaya
    3. Pabrik Kopi Instan - Semarang
    4. Pabrik Plastik - Semarang
    5. Gudang Pakan Ternak - Semarang
    6. Pabrik Furniture - Semarang
    7. Pabrik Herbal - Salatiga
    8. Perakitan sepeda motor - Semarang
    9. Pabrik Pengalengan ikan - Banyuwangi
    10. Pabrik Tekstile - Semarang
    11. Pabrik mesin - Semarang
    12. Pabrik Minuman instan - Semarang
    13. Pabrik pengolahan ikan & Udang - Lampung
    14. Pabrik Farmasi – Semarang 1 & 2
    15. Pabrik Roti Sariroti - Semarang
    16. Pabrik Herbal – Lampung
    17. Gudang Farmasi Pemprov - Lampung
    18. Indonesia Power (PLN) – Semarang
    19. Indonesia Power (PLN) – Jakarta
    20. Pembangkit Jawa Bali (PJB) semua area
    21. Garment Industry (Emba Jeans) - Malang Jawa Timur
    22. Herbal & Pharmacy industry - Semarang Jawa Tengah
    23. Dll
    Plus banyak project Decorative Coating (Hotel, Villa, Cafe, Resto, kantor, sekolah, Residence dll)

    Kami Jingga A. Raya Coating and Protection juga memiliki produk yg biasa kami pake dengan kualitas yg sudah cukup teruji dengan banyak keunggulan, yaitu J-Floor untuk flooring dan J-Coat. Selain itu kami juga siap menggunakan produk pilihan sesuai keinginan Anda.

    Dikerjakan oleh team yg berpengalaman dan Profesional

    Untuk informasi dan konsultasi gratis
    Hubungi Kami
    Hp 0821 3851 5538
    WA 0813 9307 1048
    Www.jinggaraya.com
    Support@jinggaraya.com
    Jinggaraya.coating@gmail.com

    Nb. Contoh pekerjaan bisa lihat di FB kami : Jingga A.Raya

    Terima kasih
    Salam

    BalasHapus
  4. Itu sabun kastilia nya belinya dimana ya?

    BalasHapus