Rabu, 08 Mei 2013

Manfaat Tumbuhan Lidah Buaya


Manfaat Tumbuhan Lidah BuayaManfaat Tumbuhan Lidah Buaya, Lidah buaya merupakan tanaman asli ke Afrika Utara. Dipuji di seluruh dunia karena mempunyai khasiat dan sifat obat, lidah buaya telah digunakan selama lebih dari seribu tahun, dengan papirus medis Mesir kuno (abad ke-16 SM) menggambarkan penggunaan dan aplikasi. Sekarang menjadi bahan yang umum dalam obat alami kesehatan, obat homeopati dan bahkan produk perawatan kulit, tanaman ini juga dapat digunakan secara langsung, atau dalam bentuknya yang murni, untuk mengobati berbagai masalah kesehatan.



    Tambahan Gizi

        Manfaat Tumbuhan Lidah Buaya sebagai gizi tambahan, Lidah buaya adalah satu-satunya tanaman di dunia sayuran yang mengandung vitamin B12, membuatnya menjadi suplemen hebat untuk vegetarian. Tanaman ini juga mengandung tinggi vitamin C, asam amino, enzim dan mineral germanium, yang mendukung sistem kekebalan tubuh. Cara terbaik untuk mengkonsumsi lidah buaya secara langsung adalah dalam bentuk jus, yang dapat disiapkan di rumah, yaitu dengan menyiapkan lidah buaya dalam air mendidih selama sekitar 20 menit. Jus ini juga dapat dibeli di toko makanan kesehatan dan kemasan siap minum.

    Pertolongan Pertama

     

Manfaat Tumbuhan Lidah Buaya  Manfaat Tumbuhan Lidah Buaya dalam bentuk Jus juga berkhasiat besar untuk pertolongan pertama pada luka bakar dan dapat diterapkan langsung di atas luka untuk meringankan rasa sakit dan membantu penyembuhan. Salep tanaman juga dapat digunakan langsung di atas luka bakar yang lebih tua,  membantu menghilangkan bekas luka dan mempercepat penyembuhan scabs dan penutupan luka. Karena sifat anti-bakteri dan anti-jamur nya, lidah buaya dapat digunakan langsung pada luka ketika tidak ada krim antibiotik atau membersihkan persediaan yang tersedia untuk merawat cedera. Manfaat Tumbuhan Lidah Buaya juga mengandung magnesium laktat, agen anti-gatal, membuat tanaman obat yang baik untuk gigitan serangga dan alergi.

    

    Masalah Pencernaan

     
Jus lidah buaya yang baik untuk berbagai masalah pencernaan, termasuk sembelit, mulas dan sakit perut. Hal ini juga dapat menenangkan sakit perut karena mabuk, dan itu sudah dikenal untuk mengurangi rasa panas dan rasa sakit pada bisul. Untuk orang yang gampang mual dan muntah, minum jus lidah buaya mungkin sulit karena rasanya yang kuat, di mana kapsul tablet ekstrak lidah buaya mungkin pilihan yang lebih baik.

    Perawatan Kulit

Manfaat Tumbuhan Lidah Buaya        Manfaat Tumbuhan Lidah Buaya sangat banyak lagi, Karena sifat penyembuhan, lidah buaya telah banyak digunakan untuk merangsang regenerasi jaringan dan membantu memudarkan noda kulit, bekas luka dan bintik-bintik. Hal ini juga dapat diterapkan pada kulit untuk menghilangkan sunburns dan ruam, dan digunakan untuk mengobati dermatitis, psoriasis dan eksim. Terutama berguna bila dikombinasikan dengan pengobatan tradisional, lidah buaya juga dapat membantu mereka dengan kering, kulit terkelupas atau mereka yang menderita chaffing karena angin dan cuaca dingin.

    Mulut Cedera
    

Manfaat Tumbuhan Lidah Buaya   Karena lidah buaya aman untuk diambil secara internal, dapat digunakan untuk mengobati luka yang terjadi pada jaringan lunak, seperti luka pada mulut, sariawan, lepuh demam dan lesi lainnya. Ini juga telah digunakan secara efektif untuk mengobati gusi berdarah dan untuk menenangkan rasa sakit dan ketidaknyamanan setelah bedah mulut atau pengobatan gigi yang luas.Itulah beberapa Manfaat Tumbuhan Lidah Buaya, semoga info ini bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar